Peran Penting Satelit Televisi

Televisi dapat disebut sebagai sarana yang paling penting untuk mendistribusikan informasi secara global. Lebih dari satu miliar rumah di planet kita memiliki televisi dan rumah-rumah ini secara kolektif menerima lebih dari 25.000 saluran TV melalui satelit.

Peran Penting Satelit Televisi


Kini Satelit bertenaga tinggi  memiliki keuntungan operasional dan biaya yang melekat yang membuat mereka lebih unggul dari teknologi lain saat berhubungan dengan distribusi video. Satelit GEO tunggal dapat dengan mudah menjangkau seluruh benua, seperti Telesat's Anik F3 di Amerika Utara.

Saluran video yang disiarkan oleh satelit diterima oleh:

  • Jaringan Kabel di seluruh dunia yang mendistribusikan konten yang dikirim melalui satelit kepada pelanggan melalui fasilitas kabel terestrial mereka;
  • Jaringan Siaran di seluruh dunia yang menggunakan satelit untuk mendistribusikan pemrograman ke afiliasinya di seluruh negara atau wilayah yang kemudian mendistribusikan konten ini; dan
  • Direct-to-Home (DTH) perusahaan seperti Transvision, MNCVision, dan Orange TV yang menggunakan satelit  untuk langsung mengirimkan saluran TV ke rumah pelanggan mereka.

Satelit juga memiliki peran penting dalam mengangkut konten video dari siaran langsung, seperti Piala Dunia dan Olimpiade, sampai pada titik dimana siaran terakhir berasal. Liputan olahraga dan berita utama di seluruh dunia ditransmisikan melalui satelit ke jaringan TV untuk transmisi ulang.

0 Response to "Peran Penting Satelit Televisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel